Jangan Anggap Remeh Kotoran, Ini Cara Menjaga Kebersihan Rumah agar Bebas dari Penyakit

Jum'at, 29 September 2023 - 14:24 WIB
loading...
Jangan Anggap Remeh...
Inilah cara menjaga kebersihan rumah agar bebas kuman dan penyakit. Caranya mudah, cukup menggunakan air, cairan pembersih dan alat-alat kebersihan. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Inilah cara menjaga kebersihan rumah agar bebas kuman dan penyakit. Caranya mudah, cukup menggunakan air, cairan pembersih dan alat-alat kebersihan.

Ya, banyak cara menjaga kebersihan rumah agar selalu sehat dan rapi. Namun satu yang harus Anda ingat. Tanamkan keluarga pada suka akan kebersihan. Sebab, bersih pangkal sehat.

Nah, agar tempat tinggal bersih dan sehat, bagikan cara menjaga kebersihan rumah berikut ini kepada seluruh anggota keluarga.

Cara Menjaga Kebersihan Rumah

Rajin Menyapu dan Mengepel Rumah

Cara menjaga kebersihan rumah pertama adalah mengajak si kecil untuk menyapu atau mengepel lantai. Tak hanya itu, rutinlah menyapu pekarangan dengan sapu lidi dan membuka jendela agar udara yang berada di dalam rumah berganti dengan yang lebih segar.

Saat musim hujan, jangan biarkan air menggenang di pekarangan rumah. Dorong air atau keringkan secepat mungkin agar tidak ada nyamuk bersarang.

Merapikan Tempat Tidur

Sebelum memulai aktivitas, sebaiknya rapikan terlebih dahulu tempat tidur Anda. Dengan suasana dan kondisi kamar yang rapi, agenda sehari-hari akan terasa lebih ringan dan menyenangkan untuk dilakukan.

Rajin Cuci Piring
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)